Newbie Fox In Blogger
[close]

Sabtu, 12 November 2011

Google Membantah Tudingan Pencurian Ide Milik Apple

Jobs dan Schmidt (Marketwatch)Jobs dan Schmidt (Marketwatch)

Chairman Executive Google Eric Schmidt membela Google dengan menyebutkan perusahaannya adalah inovator hebat. Respons ini adalah jawabannya atas tudingan pencurian ide iPhone Apple yang dilontarkan Steve Jobs.

Dalam sebuah wawancara untuk biografi Steve Jobs sebelum dirinya meninggal dunia, Jobs mengatakan Android adalah produk curian. "Saya akan menghancurkan Android, karena itu adalah barang curian," demikian ujar Steve seperti dituliskan Walter Isaacson, penulis buku 'Steve Jobs'.

Sejak tudingan tersebut mengemuka, Google pun seolah dipaksa publik untuk meresponsnya. Dalam sebuah kesempatan, Schmidt mengatakan apa yang dikatakan Jobs seperti yang tertuang dalam buku biografinya tidak benar. Dia pun mengaku masih sedih dan merasa kehilangan atas kematian Jobs.
"Saya memutuskan untuk tidak mau berkomentar atas pernyataan Jobs dalam biografinya yang dirilis setelah kematiannya. Saya rasa itu tidak benar," kata Schmidt seraya menggambarkan Jobs sebagai sosok mengagumkan yang akan dirindukan.

"Sebagian besar orang akan setuju bahwa Google adalah juga inovator hebat. Dan saya juga ingin menjelaskan bahwa Android sudah memulai upayanya sebelum iPhone memulai. Hanya itu yang ingin saya sampaikan," kata Schmidt seperti dilansir CBS News dan dikutip detikINET, Rabu (9/11/2011).

Jobs dan Android memang memiliki sejarah hubungan yang tidak baik. Schmidt sendiri pernah menduduki dewan direksi Apple pada 2006 hingga 2009, namun lantas mengundurkan diri dan bekerja untuk Google. Keluarnya Schmidt lantas disusul dengan peluncuran Android. Tak ayal, Google pun berhadapan langsung dengan Apple dalam bisnis smartphone.

Jobs merasa dikhianati atas aksi Schmidt. "Saya akan meluncurkan perang termonuklir atas ini," tegas Steve seperti dituliskan dalam biografinya. Pernyataan Jobs tersebut juga berhubungan dengan tuntutan hukum yang berkali-kali diajukan Apple kepada pembuat handset yang menggunakan Android, misalnya Samsung dan HTC.

Refference from :



0 komentar: