Newbie Fox In Blogger
[close]

Selasa, 08 November 2011

Cara menghubungkan postingan blog ke facebook

Hai – hai Newbie Foxer….
kali ini saya akan sharing tips/trick untuk menghubungkan postingan blog kalian ke facebook. yuk langsung aja…..

Facebook adalah situs jejaring sosial yang sangat bermanfaat sekali dalam menjalin hubungan dengan teman. Disana kita bisa berbagi apa saja dengan teman-teman kita didunia maya. Dan juga saat ini banyak sekali aplikasi yang dirancang agar kompatibel dan berguna bagi pengguna facebook. Bagi pengguna blogger ada sebuah aplikasi facebook yang bisa kalian gunakan untuk mempostingkan artikel yang kalian tulis di blog kalian.
RSS Graffiti akan sangat membantu sekali, dalam mempostingkan artikel terbaru yang kalian tulis di blog. Setiap artikel terbaru yang kalian tulis di blog, maka otomatis di facebook RSS Graffiti akan mempostingkan artikel tadi di status kalian. Hal ini sangat berguna sekali jika kita mempostingkan artikel di facebook. Karena blog kalian nantinya akan semakin populer dikalangan teman - teman kalian. Karena mungkin saja ada teman kalian yang tidak tahu kalau kalian mempunyai sebuah blog. Termasuk akan memudahkan teman - teman facebook kalian dalam melihat artikel terbaru di blog kalian tanpa harus melihat blog kalian.
Caranya sangat mudah sekali. Cukup masuk ke http://apps.facebook.com/rssgraffiti. Setelah kalian masuk ke aplikasi RSS Graffiti. tinggal kalian masukkan beberapa parameter yang diperlukan. Masukkan alamat feed blog kalian. Untuk para newbie, alamat feed blog kalian nantinya akan seperti ini http://newbie-fox.blogspot.com/feeds/posts/default ( ganti tulisan newbie-fox.blogspot.com dengan alamat url blog kalian).
Nah...sekarang coba test saja. Tulis beberapa artikel di blog kalian. Setetlah artikel diposting di blog, coba masuk ke account facebook kalian. Maka akan ada posting blog kalian di Status Facebook kalian. Intinya setiap ada posting terbaru di blog kalian, maka postingan tadi akan muncul juga di facebook kalian. Oke....dech..Selamat mencoba...!!!
Semoga Bermanfaat


0 komentar: